Manfaat Transaksi dengan Kartu Elektronik

Saat ini banyak masyarakat yang sudah menggunakan uang elektronik untuk berbagai transaksi, penggunaan uang elaktronik juga sebagai dukungan gerakan nasional non tunai (GNNT). Ada beberapa jenis uang elektronik yaitu berbentuk kartu dan berbasis chip.

Mulai dari bank BNI yang mengeluarkan TapCash untuk mempermudah transaksi seperti belanja atau pembayaran dan lebih cepat, menghindari uang lecek atau palsu dan tidak ada minimum transaksi. Disamping itu ada BCA yang mengeluarkan Flazz yang menawarkan transaksi cepat dan mudah hanya dalam hitungan detik dengan teknologi chip dan RFID (Radio Frequency Identification) dalam sebuah kartu Flazz. Sementara mandiri hadir dengan e-money yang menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) yang memudahkan transaksi untuk nasabah hanya dengan sekali tap.

Meskipun ketiganya sama-sama kartu elektronik banyak manfaat yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi digital, seperti pembayaran e-toll, e-parkir, belanja di gerai minimarket, makanan dan minuman di merchant yang terdaftar, SPBU, pembayaran tiket hingga transportasi umum.

Keuntungan lainnya yaitu dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun serta mengisi ulang kartu yang dapat bisa dilakukan dimana saja.

Selain uang elektronik menjadi andalan bertransaksi masa kini, aplikasi aplikasi pinjaman online saat ini juga menjadi solusi untuk kebutuhan mendesak disaat keuangan menipis. banyak alasan yang membuat sebagian orang memilih melakukan pengajuan salah satunya mudah dan cepat. Memilih nilai pinjamannua pun tetap harus memperhatikan kebutuhan serta kemampuan bayar agar tidak terjerat piutang yang tidak dibutuhkan.

Share if you like!

Read more?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *